Blog personal yang isinya berbagai tips & trick SEO And manymore

Cara Menggunakan Ping di Google Ping

 Cara Menggunakan Ping di Google Ping
Jika pada posting yang sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Daftar Google Analytics Terbaru 2014 , pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagai mana Cara Menggunakan Ping Dengan Google Ping

Meningkatkan traffic blog dengan memanfaatkan ping gratis ini banyak dilakukan oleh para blogger termasuk saya, dan ternyata terbukti, pada awalnya tak ada satupun posting blog saya yang masuk di jajaran 10 besar di penelusuran google, yang efeknya tak ada satupun pengunjung yang datang pada blog saya. sempat punyeng sedikit panik menerima kenyataan ini, yang lebih ironis lagi saya tidak tau harus bagaimana menghadapai kenyataan ini karna memang saya blogger amatiran.hehe..namun pada akhirnya saya menemukan solusi yang awalnya saya iseng-iseng mencobanya dan ternyata hasilnya memuaskan bagi saya, walau tidak semuanya posting saya masuk dalam deretan 10 besar namu ada beberapa yang sampai saat ini setia bertengger di urutan 2, 3, 4 dan 5. Ahlamdullah akhirnya saya tidak puyeng lagi dah.hehe.!

Sekian curhat saya dan kita lanjutkan mengenai apa itu ping?
ping merupakan metode untuk membiarkan mesin pencari RSS Feed, Blog derktori dan situs blog yang tahu bahwa blog anda telah di update dengan konten baru. Search Engine seperti GoogleBing, dan Yahoo suka konten baru dan cenderung memberikan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

CukuP mengirimkan url blog, Rss Feed blog anda ke layanan ping gratis setiap anda meng-Update blog anda atau menambah konten pada blog anda. Yang perlu anda perhatikan, diharap anda tidak kesemua layanan ping, hanya cukup satu layanan ping saja. Jika anda mengirimkan lebih dari satu layanan ping maka bisa dianggap spamming. pilih satu saja dan tetap terus menggunakan layanan ping pada yang satu itu.

 Cara Menggunakan Ping di Google Ping

Lnagkah awal untuk menggunakan ping di google ping silahkan anda masuk ke alamat ini http://googleping.com/, maka anda akan masuk pada halaman seperti gambar di bawah ini.

 Cara Menggunakan Ping di Google Ping

Pada bagian Blog Detail silahkan anda isikan title blog anda, pada  Blog Home Page isikan denganurl blog anda, RSS URL isikan dengan url RSS blog anda dan yang terakhir isikan alamat email anda.

Langkah selanjutnya pada bagian Services to Ping silahkan sobta klik Check All pada bagian Popular Choice, Blog Services dan satu lagi namu saya lupa namanya. Intinya anda Klik pada bagian yang ada tulisan "Check ALL"

Selanjutnya anda isikan kode verifikasinya dan klik Send Ping.

Demikan lah caranya. Semoga bermanfaat untuk anda !!
Tag : BLOGGING, SEO
3 Komentar untuk "Cara Menggunakan Ping di Google Ping"

ane belum prenah nyoba yang ini sob, coba dulu ach

ane dah pernah nyoba gan...
memang mantap :-D

Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata - kata yang Baik, Bijak dan Sopan.

Yang tidak diperbolehkan dalam berkomentar :
1. Komentar yang mengandung unsur SARA.
2. Komentar yang berbau PORNO.
3. Komentar Saling CACI MAKI.
4. Komentar yang Memasukan LINK IKLAN dan LINK AKTIF.

Saya harap Sobat dapat mematuhi aturan berkomentar yang saya buat. Jika ada komentar yang melanggar ketentuan tersebut diatas dan dianggap spam akan Saya Hapus. Atas kerjasama sobat sekalian saya ucapkan banyak Terima Kasih. Salam Sukses selalu untuk Sobat dan Salam Blogger.

Back To Top